31
MAY
2019

Pelatihan Cullinary Art

WhatsApp Image 2019-05-31 at 07.14.52

Untuk meningkatkan dan mengikuti perkembangan dunai cullinair yang semakin pesat SMKN 2 Magetan menyelenggaran pelatihan cullinair Art pada tanggal 22 sampai 25 mei 2019 yang diikuti oleh pengajar tata boga dari berbagai SMK di Karesidenan se – Madiun antara lain SMKN 2 Magetan, SMKN 1 Poncol, SMKN 1 Kartoharjo, SMKN 1 Takeran, SMKN 1 Kasreman, SMKN Wonoasri Kab. Madiun, SMKN 4 Madiun dll.

Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi pengajar Tata Boga dimana salah satunya agar kompetensi yang diajarkan disekolah bisa mengikuti perkembangan cullinair di Dunia Usaha/ Dunia Indistri. Pelatihan ini di dilatih oleh Mas. Suprapto dimana beliau adalah Ketua Asosiasi Food Carving Indonesia dimana kebetulan kelahiran beliau di desa pacalan magetan.

Pelatihan ini diikuti oleh 28 Peserta Pengajar Tata Boga. 4 Hari pelatihan dilalui dengan antusias oleh peserta karena Pelatihan bersifat Workshop jadi ada produk yang dihasilkan. Workshop hari 1 dilalui dengan pembuatan vegetable art, seni membuat hiasan dari sayuran seperti wortel, tomat, timun dll. Workshop hari ke 2 dilakukan pembuatan fuit carving, seni membuat hiasan dari buah , kebetulan mas suprapto mengajarkan cara menghias semangka, workshop hari ke 3 dan ke 4 workshop menghias jelly atau jelly art.

Semoga pelatihan ini bisa menambah kompetensi siswa sehingga bisa berkontribusi dalam pengembangan cullinair di masyarakat.

Leave a Reply

captcha *