Kunjungan Industri

Latar belakang diadakanya kunjungan industri di SMKN 2 Magetan ini adalah sebagai sarana belajar siswa siswi di luar sekolah dengan cara mendatangi industri secara langsung, dan melihat urutan – urutan proses kerja di industri tersebut. Kegiatan ini juga bertujuan agar siswa mengenal dunia kerja pada dunia usaha dunia industri( DU/DI), mengetahui lebih jauh tentang cara kerja, kedisiplinan, tata tertib kerja , peralatan, mesin – mesin di industri industri yang mungkin belum tersedia di sekolah.

Kunjungan industri dipilih untuk menambah pengalaman siswa tentang dunia kerja. Siswa dituntut untuk aktif menggali informasi tentang kunjungan industri untuk memperoleh pengetahuan tentang dunia industri. Kunjungan industri dilakukan untuk memberikan gambaran kepada siswa tentang industri dan proses produksi di bidang bisnis dan managemen. Siswa harus membandingkan proses produksi di dunia kerja dengan ilmu yang diperoleh di sekolah. Siswa diwajibkan membuat laporan atas informasi yang di peroleh selama kunjungan industri tentang perusahaan yang bersangkutan.

Biasanya setelah mengunjungi DU/ DI siswa akan diajak refreshing mengunjungi tempat tempat wisata sebagai sarana rekreasi.

Jadwal Kunjungan Industri 2016/2017:

Jasa Boga:

Kecantikan Rambut :

Busana Butik:

Multimedia:

TKJ :

Farmasi :