22
AGU
2016

Kemeriahan Pawai Budaya Peringatan HUT RI ke-71

1Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke – 71 Kab. Magetan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga menyelenggarakan Pawai Budaya bagi siswa SLTP dan SLTA Negeri dan Swasta Se Kabupaten Magetan. Menurut Juknis yang diedarkan oleh dinas pariwisata pawai budaya menyajikan seni arak arakan, fashion street yang menekankan pada garap artistik, atraktif, dan bersifat kolosal, dengan latar belakang sejarah/ legenda yang ada di kab. magetan.

SMKN 2 Magetan dengan antusias mengikuti pawai budaya dengan mengusung tema Satwa Gunung Lawu Dan Perjalanan Brawijaya Muksa.

Pawai dimulai pukul 14.30 WIB dengan start di GOR Ki Mageti dan finish di alon alon Magetan, peserta wajib sudah hadir di GOR ki mageti pukul 13.30 untuk mempersiapkan diri dan mulai tampil pawai berdasarkan urutan tampil. SMKN 2 magetan memperoleh nomer urut 4 untuk kalangan SLTA dan SMK. Rute pawai dimulai di GOR ki Mageti- Jl. Pahlawan- JL. Panglima Besar Sudirman- Jembatan Gandong- Jl. Basuki Rahmat Utara- Jl. Basuki Rahmat Timur- dan finish di Jl. Basuki Rahmat Selatan ( masuk alun alun dari pintu sebelah timur).

Posisi paling depan Siswa siswi SMKN 2 Magetan membawa Spanduk Name Plate dan Logo SMKN 2 Magetan kemudian dibelakangnya iringan siswa siswi membawa panji panji bertuliskan nama Kompetensi Keahlian yang ada di SMKN  2 Magetan, dibelakangnya lagi iring iringan icon satwa di gunung lawu, posisi paling depan icon jalak lawu yang memimpin icon satwa lainnya yang memberi simbol memberi petunjuk jalan karena menurut kepercayaan penduduk gunung lawu setiap ada pendaki yang akan ke puncak gunung lawu pasti akan di sambut burung jalak lawu dan akan di hantarkan ke puncak gunung lawu, begitu juga bila ada pendaki yang tersesat burung ini akan hadir untuk memberi petunjuk jalan. Dibelakang iring iringan icon, mobil hias bertema perjalanan brawijaya moksa dengan duduk prabu Brawijaya yang sedang melakukan moksa. Dibelakangnya mobil hias iring – iringan kupu2 khas magetan yang terus menari dengan lincah dengan diiringi musik perkusi menambah kemeriahan pawai budaya.

Pawai diikuti oleh sekolah sekolah di kab. Magetan  tingkat SLTP dan SLTA, sekolah tingkat SLTP berjumlah 38 dan SLTA berjumlah 27. Akhirnya setelah dihitung penilaian dari seluruh juri yang tersebar di berbagai titik perjalanan pawai SMKN 2 Magetan mendapat juara 1 Pawai Budaya Peringan HUT RI ke 71.

Selamat Dan Sukses SMKN 2 Magetan.

Jayalah SMK Ku

 

 

 

Leave a Reply

captcha *