27
AGU
2016

Bupati Magetan Melantik Ka DINDIK Magetan 2016

logo magetanBupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM pada hari Jumat 26 Agustus 2016 bertempat di Pendopo Surya Graha melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik merupakan hasil seleksi terbuka yang telah dilaksanakan mulai tanggal 16 Juni 2016 melalui tahapan seleksi administrasi, assessment kompetensi, penulisan makalah dan wawancara serta hasilnya telah mendapat rekomendasi dari komisi Aparatur Sipil Negara.


Pada acara pelantikan tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Plt. Sekdakab serta jajaran Kepala SKPD lingkup Pemkab Magetan.


Pejabat yang dilantik menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama adalah Drs. Djoko Santoso, M Pd jabatan lama Sekretaris Dinas Parbudpora jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan, Rudy Subagyo, SH, MM jabatan lama Camat Bendo jabatan baru staf ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dan Agung Lewis, S.Sos, MM jabatan lama kepala pelaksana BPBD jabatan baru staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan.


Bupati Magetan Drs H. Sumantri, MM mengatakan kepada pejabat yang baru dilantik bahwa jabatan merupakan amanah yang mengandung tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan kesungguhan dan keikhlasan sebagai abdi Negara dan pelayan masyarakat.

Lebih lanjut Sumantri berharap agar pejabat yang dilantik hari ini, lebih semangat dan bekerja keras dalam menyelenggarakan program-program kebijakan Kabupaten Magetan yang bermuara pada pewujudan kesejahteraan masyarakat Magetan yang adil, mandiri dan bermartabat. Dengan menduduki jabatan yang baru diharapkan setiap pejabat harus mengedepankan sikap profesional dengan didukung kemampuan dan kinerja yang tinggi. 
Terlebih kepada Dinas Pendidikan, Sumantri menekankan bahwa pendidikan merupakan urusan pemerintahan wajib, sehingga tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan yang berimplikasi pada peningkatan pelayanan kebutuhan dasar di bidang pendidikan. Selain itu harus ada terobosan baru dalam metode pengajaran, pembangunan motivasi, etos kerja dan budaya belajar mengajar yang lebih baik serta tidak kalah pentingnya terciptanya pendidikan tidak harus mahal tetapi mampu membentuk siswa yang berkualitas yang memiliki moral dan akhlak yang baik serta memiliki kemampuan keilmuan dan ketrampilan yang handal.

 

Sumber : Fanpage Humas Protokol Magetan

Leave a Reply

captcha *