11
APR
2017

Cara pengajuan dan Persyaratan Kenaikan Tingkat/ Golongan Bagi Guru SMA/ SMK

Logo-Tut-Wuri-Handayani-color-2

 

Bagi Bapak/ Ibu guru yang berencana melakukan kenaikan Tingkat/ Golongan II s/d IVa untuk jenjang SMA/ SMK bisa memperhatikan persyaratan dibawah ini :

LAMPIRAN SURAT

BERKAS USUL PENILAIAN ANGKA KREDIT GURU GOLONGAN II S.D GOLONGAN IV/A UNTUK KENAIKAN PANGKAT

BENDEL I

  1. Print Out lembar Pendaftaran Online
  2. Surat pengantar dari kepala sekolah SMA, SMK, SLB dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan setempat.
  3. Foto Copy Kartu Pegawai Negeri Sipil (Karpeg) dilegalisasi Kepala Sekolah
  4. Foto Copy DP3/SKP perhitungan Tahun 2015 dan Tahun 2016 diligalisasi Kepala Sekolah
  5. Foto Copy NIP baru diligalisasi Kepala Sekolah
  6. Foto Copy SK Pangkat Terakhir dilegalisasi Kepala Sekolah
  7. Foto Copy SK Mutasi (bila ada) dilegalisasi Kepala Sekolah
  8. Foto Copy SK PAK lama/sebelumnya dilegalisasi Kepala Sekolah
  9. Foto Copy SK Impassing PAK (apabila sudah ada) dilegalisasi Kepala Sekolah
  10. Foto Copy Ijazah terakhir + Transkrip Nilai dilegalisasi Perguruan Tinggi yang mengeluarkan.
  11. Bila mengajukan penilaian Ijazah baru foto copy ijin belajar dilegalisasi Badan Kepegawaian Daerah
  12. Foto Copy sertifikat pendidik dilegalisasi Kepala Sekolah

Catatan :

Bagi yang mengusulkan jabatan pertama, harus ditambah kelengkapan sebagai berikut :

  1. Foto Copy Ijazah yang dipakai dasar pengangkatan CPNS dilegalisasi Perguruan Tinggi yang mengeluarkan.
  2. Foto Copy STTPL Prajabatan dilegalisasi Kepala Sekolah
  3. Foto Copy STTPL Induksi dilegalisasi Kepala sekolah
  4. Foto Copy SK CPNS dilegalisasi Kepala Sekolah
  5. Foto Copy SK PNS dilegalisasi Kepala Sekolah

BENDEL II

  1. Print Out lembar Pendaftaran Online
  2. Asli Surat Penolakan hasil penilaian dari Dinas Kab/Kota/Provinsi bagi pengusul remidi
  3. Konsep PAK dan DUPAK Terbaru dengan format baru
  4. SK pembagian tugas mengajar tiap semester
  5. Bukti Fisik Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, antara lain :
    1. Bukti Fisik Pengembangan Diri (PD) dilampiri : Sertifikat, Surat Tugas dan Resume Kegiatan
    2. Bukti Fisik Publikasi Ilmiah berdasarkan Golongan dan Jabatan.
    3. Bukti Fisik Karya Inovatif
  6. Bukti Fisik penunjang tugas guru dan/atau Kepala Sekolah
  7. Daftar Riwayat Hidup (DRH) ditulis tangan menggunakan huruf BALOK
  8. Daftar Riwayat Pekerjaan (DRP)

Catatan :

  1. Pengajuan penilaian berdasarkan Peraturan Menpan dan RB Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.
  2. Masing-masing 1 berkas.

 

BAIK BERKAS BARU MAUPUN REMIDI TETAP MENYERAHKAN BERKAS BENDEL 1 DAN BENDEL 2

Dikirimkan ke Cabang Dinas Pendidikan Provinsi pada kabupaten masing masing.

Print Out lembar Pendaftaran Online bisa di dapat dengan login pada website : http://gtkjatim.org/home/informasi dan mengisi data data didalam website tersebut sesuai dengan data bapak ibu guru dan selanjutnya diprint out.

Menurut informasi terakhir laman tersebut akan diaktifkan dalam waktu dekat pada tanggal 1-2 mei 2017 sehingga temen temen guru yang menginginkan untuk kenaikan tingkat silahkan mulai hari ini untuk menyipakan berkas berkas tersebut diatas sehingga pada waktu tanggal 1-2 mei 2017 bisa login dan mengisi laman web dengan data data sesuai berkas yang disiapkan dan segera mengirimkan berkas berkas tersebut.

 

 

Leave a Reply

captcha *