04
OKT
2018

Program Seminar Senior Experten Service di SMKN 2 Magetan

rapatgunter

Pada tanggal 3 September kemarin SMKN 2 Magetan kedatangan trainer teacher dari Jerman yang bernama Gunther Sommerschuh. Gunther datang ke SMKN 2 Magetan mempunyai agenda untuk mengenalkan dan melatih guru guru SMKN 2 Magetan tentang metode pembelajaran yang dikembangkan di jerman. Seminar ini berlangsung selama 25 hari mulai tanggal 3 s/d 28 September 2018. Saat ini Gunther Sommerschuh salah satunya bekerja di SES (Senior Experten Service) dimana lembaga ini adalah sebuah lembaga non profit dari Jerman yang mendukung dunia pendidikan internasional . SES ini lah yang mengirim Gunther ke SMKN 2 Magetan untuk melakukan misi sukarela dalam hal pengembangan edukasi di SMKN 2 Magetan dengan bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan.

Selama 25 hari berbagai sektor SMKN 2 Magetan di dilihat dan di amati dan bersama sama dicari solusi dari hambatan yang ada. Peserta seminar mulai dari Bapak ibu guru, karyawan TU dan siswa siswi SMKN 2 Magetan terlihat sangat antusias dalam seminar tersebut. Mulai jam 7.00 sampai jam 15.30 Gunther melakukan sesi seminar dan bertemu dengan berbagai anggota organisasi di SMKN 2 Magetan.

Disela sela waktu libur di hari sabtu dan minggu Gunther diajak berkeliling untuk melihat keindahan alam maupun anjangsana melihat grup karawitan dan budaya di magetan dan sekitarnya seperti pacitan dan ngawi. Terlihat raut yang selalu tersenyum dari Gunther  dan rupanya gunther ini mempunyai hobi fotografi dengan tangannya selalu memegan kamera digital dan mengambil foto dari berbagai objek yang menarik perhatiannya.

Akhirnya pada tanggal 25 September setelah seminar yang terakhir di ruang guru SMKN 2 Magetan Gunther berpamitan untuk kembali ke jerman.

Thank U Mr. Gunther…

  1. online essays-customwritingservices.org/ Balas

    I saw a look that always smiled and, obviously, he had a passion for photography, his hands always held digital cameras and photographed various objects that caught his attention.

Leave a Reply

captcha *