25
DES
2020

Mengungkap Rahasia 5 Pertanyaan Paling Aneh Saat Wawancara Kerja

Wawancara atau interview kerap kali membuat seseorang menjadi deg-degan. Bukan hanya masalah penampilan dan performa yang meyakinkan, namun sebuah pertanyaan mematikan yang bisa menjebak dan tak kita siapkan jawabannya. Hal ini memang sering  kali  menjadi trik psikologis yang digunakan dalam sebuah interview. Ada yang  menggunakannya untuk mengetes kekuatan mental kerja kita dan ada juga yang ingin menggali lebih dalam mengena pribadi kita. Munculnya pertanyaan ini agak unik dan aneh, tapi cukup menentukan apakah kita diterima atau tidak dalam pekerjaan yang kita inginkan.

Berikut adalah 5 PertanyaanPaling Aneh Saat Interview :

1. Anda Ingin Jadi  Superhero apa dan kenapa?

“ Bila Anda menjadi superhero, Anda ingin menjadi siapa dan mengapa demikian?”

Pertanyaan seperti diatas bisa menunjukkan power dan intelektualitas anda. Superhero atau pahlawan idola kita menunjukkan sesuatu yang ada dalam inner beauty kita. Bagaimana kita ingin dilihat, bagaimana kita ingin dihargai dan sejauh mana usaha kita dalam melakuka nsesuatu. Anda pasti  punya superhero idola. Entah itu pahlawan masa kecil, tokoh berpengaruh atau pahlawan sejarah.

2. Dalam 15 Menit, Jelaskan Fungsi Benda Ini

Anda punya waktu 15 menit untu menjelaska apa yang bisa dilakukan dengan batu bata?”

Orang yang kreatif tentu tak akan takut diposisikan pada job deskripsi  yang rutin dan butuh ketelatenan. Pertanyaan diatas bisa memperlihatkan  apakah Anda orang yang pasif atau aktif. Kreativitas dan inisiatif  juga  bisa dilihat dari jawaban Anda. Serta bagaimana Anda menggunakan waktu untuk menjelaskan dan merespon sebuah masalah. Apakah Anda cepat menemukan solusi atau  butuh waktu untuk berfikir, semua bisa dilihat dari pertanyaan semacam ini.

3. Kelebihan Yang Tidak Anda Miliki

Dalam 3 menit, sebutkan sifat baik apa  yang  tidak Anda miliki?”

Self esteem dan kepercayaan diri memang bisa dilihat dari penampilan, namun tidak menyeluruh. Maka dengan pertanyaan ini, pewawancara  bisa melihat celah-celah yang kita tutupi. Kebiasaan- kebiasaan juga bisa tergambarkan dari jawaban ini. Sikap, manajeme waktu, kooperatif dengan orang lain dan sejenisnya. Anda tak harus mengarang jawaban untuk pertanyaan ini. Cukup fair dalam menjawab pertanyaan sejenis ini bisa membuat Anda mendapatkan pekerjaan dan posisi yang lebih kondusif. meski ada juga yang hanya menggunakan pertanyaa ini sebagai formalitas saja untuk mengenali kita secara umum.

4. Binatang Apa Yang MelambangkanAnda?

Kalau Anda adalah binatang, jenis apa yang paling sesuai menggambarkan Anda?”

Binatang memiliki sifat  yang  mudah dikategorikan. Nah, dengan pertanyaan ini, interviewer bisa mengamati bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri. Cara menilainya bisa dilihat dari besar kecilnya hewan itu, sifat alamiah dari hewan tersebut dan kebiasaan hewan. Misalny binatang kecil dan lucu seperti kelinci, menggambarkan Anda adalah orang yang tidak agresif. Apakah Anda tipikal yang kurang suka tekanan, minder, pemberani atau suka tantangan, juga bisa dilihat dari pertanyaan sederhana ini.

5. Like a Boss

“ Kalau Anda menjadi pimpinan di perusahaan ini, bagaimana Anda akan menjalankannya?”

Pertanyaan ini bisa memperlihatkan jiwa kepemimpinan dalam diri Anda. Selain itu,juga melihat bagaimana Anda bekerja secara tim dan apakah Anda mendominasi atau cukup demokratis dalam bekerja. Karena bila perusahaan membutuhkan pemimpin yang assertif, biasanya mereka tidak masala dengan calon karyawan  yang ambisius dan berkemaua nkeras. Pemikiran yang terstruktur dan visi misi Anda dalam bekerja juga bisa dilihat disini.

  1. mdzviofdbh Balas

    Muchas gracias. ?Como puedo iniciar sesion?

Leave a Reply

captcha *