18
JAN
2021

MAJU BERSAMA MEMBANGUN KARAKTER GENERASI BANGSA

ROHIS AL-FAZZA

LASKAR MUSLIM SMK NEGERI 2 MAGETAN

Pengaruh globalisasi benar benar telah menggiring generasi muda kearah yang menyimpang dari kaidah kaidah agama, dan sempat menimbulkan keresahan dikalangan para orang tua, semangat anak turun, hilang rasa percaya diri, agama menjadi momok yang harus dijauhi.

Dalam kondisi seperti ini, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberi pencerahan dan kesempatan pada anak didik yang punya semangat untuk melakukan perubahan /penangkalan.

        SMK Negri 2 Magetan sebagai sekolah yang memiliki peserta didik lebih dari 1500 siswa memandang perlu adanya ekskul yang mampu menjadi filter dari permasalahan yang muncul. Pada usianya yang baru 6 tahun Ekskul ROHIS AL-FAZZA dibawah binaan Bapak SUWANDANI, SPd selalu berusaha melakukan terobosan-terobosan dalam rangka menghidupkan nuansa islami dan membangun karakter religi peserta didik SMK Negeri 2 Magetan.

ROHIS AL-FAZZA muncul sebagai penyeimbang dari maraknya pengaruh globalisasi yang jelas jelas arahnya merusak generasi muda yang memang belum punya pondasi/filter yang kuat. Selain itu, ROHIS Al-FAZZA juga melatih anggotanya untuk berorganisasi disamping pembentukan karakter religi yang merupakan target utamanya.

       Sebagai tindak lanjut dari program diatas, ROHIS AL-FAZZA  telah membuat suatu konsep yang dituangkan dalam bentuk kegiatan=kegiatan, antara lain :

           ~Program Seni & Da’wah  : * Yang diimpementasikan dalam bentuk kegiatan pengajian rutin Sabtu pagi ,yang wajib hukumnya begi seluruh peserta didik.

   * Seni  Al banjari, Tari Suffi, Seni Baca Al Qur’an,

         ~Program Organisasi & Bintaq :  LDK, Tafakur Alam, Mabit, Study banding (wisata religi).

         ~ Program Bakti Sosial                 :  Santunan peduli kasih dengan sasaran janda tua dan orang tua jompo yang dilaksanakan seminggu menjelang Idul Fitri.

                      Untuk mendukung program diatas , ROHIS AL-FAZZA telah melakukan kerja sama dengan pihak Luar (guru tamu maupun lembaga terkait ) yang mempunyai visi misi dan simpati pada ROHIS AL-FAZZA yang tentunya atas rekomendasi dan ijin  dari Kepala SMK Negeri 2 Magetan, hal ini sudah berlangsung sejak dimulainya kegiatan ROHIS AL-FAZZA. Lembaga yang telah bekerja sama dengan ROHIS AL-FAZZA misalnya LMI dan Yayasan Al Kafi

                    Alhamdulillah…………..sampai saat ini  ROHIS AL-FAZZA telah melaksanakan beberapa kegiatan yang telah diprogramkan,  tetapi sayang pandemi Covid-19  berdampak juga pada kegiatan kami. Semoga dalam waktu dekat pandemi segera berlalu dan semua kembali normal. Dengan semangat dan tekad yang kuat sesuatu yang sulit dan tidak mungkin menjadi mungkin, semoga dalam perkembangannya ROHIS AL-FAZZA SMK Negeri 2 Magetan mendapat simpati dari peserta didik SMK Negeri 2 Magetan, sehingga menjadi peluang bagi sekolah dalam membentuk karakter peserta didik menuju generasi muslim yang kaffah melalui ROHIS AL-FAZZA. Kiprah ROHIS AL-FAZZA selama ini ternyata mendapat sorotan positif dari berbagai pihak, terutama intansi yang memang relevan dengan kegiatan semacam ini yaitu KEMENAG Kab. Magetan, pihaknya telah memberi apresiasai yang tinggi terhadap kiprah ROHIS AL-FAZZA.

                “Kami berusaha dan selalu berusaha agar bisa mewujutkam impian kami, dengan cara        memotivasi dan meyakinkan pada anggota kami akan langkah dan tujuan organisasi dan dengan

dukungan dari seluruh komponen yang ada, yakin ROHIS AL-FAZZA SMK Negeri 2  Magetan akan bisa

memberi kontribusi positif pada sekolah yang kita cintai ini. Jayalah SMK ku, hiasi lingkungan SMK Negeri 2 Magetan dengan insan-insan yang bertaqwa dan bermartabat.”

                      Terima kasih kepada Yth Bapak  Drs. Susilo Purwantono,MM selaku Kepala SMK Negeri 2

        Magetan yang selalu mensuport dan memfasilitasi kami, trimakasih dan penghargaan pada

        Pembina ROHIS AL-FAZZA, yang selalu memotivasi, mengarahkan, membimbing dan

        mendampingi sehingga ROHIS AL-FAZZA  berani tampil dan berdiri serta berani mengibarkan

        benderanya menjadi tinggi dan semakin lebar, sehingga efek keberadaan ROHIS AL-FAZZA semakin bisa diterima ditengah tengah kita semua.

MAJU BERSAMA DEMI ANAK BANGSA …….MARI BELAJAR BERLOMBA MENCARI RIDHO ALLOH

Awal tahun 2021 By ROHIS AL-FAZZA-SMKN2 MAGETAN

Leave a Reply

captcha *