25
MAR
2021

Side Job Era Digital untuk Generasi Milenial !

Hai Skadama Lovers, udah pada siap beneran atau belum nih buat berdampingan sama era Digital? Iya, era digital. Era yang menerapkan seluruh bidang kehidupan dengan teknologi digital. Gimana ? Sangat betah dengan bantuan teknologi digital apa justru mumet njlimet karena mesti banyak mempelajari segala macam yang dibungkus dengan teknologi digital nih? Xixixi.

Eits, tapi kemungkinan besar banyak yang betah dan justru ketagihan kok dengan adanya teknologi digital ini. Loh, kata siapa hayo kalau banyak yang betah dan ketagihan sama teknologi digital?

Hmm, jadi bukti manusia betah dan ketagihan dengan teknologi digital tersebut dibuktikan dengan sebuah digital report yang dirilis oleh Hootsuite (internal link sorot Hootsuite: https://wearesocial.com/blog/2020/01/digital-2020-3-8-billion-people-use-social-media) yang merupakan sebuah global agency New York. Dalam report tersebut menerangkan bahwa pada tahun 2020, peran teknologi digital dalam kehidupan manusia telah mencapai tingkatan baru dengan lebih banyak manusia menghabiskan lebih banyak waktu untuk melakukan lebih banyak hal secara online daripada waktu – waktu sebelumnya.

Digital Report Oleh Hootsuite

Gimana, udah percaya kan? Xixi. Jadi semakin banyaknya pengguna teknologi digital memang perlu juga, hal ini diperuntukkan sebagai penyeimbang penerapan teknologi digital dalam tatanan kehidupan manusia. Salah satu penggunaan teknologi digital yang tengah digandrungi oleh manusia ini adalah media sosial. Pengguna yang suka gandrung sama media sosial ini ya generasi milenial dong tentunya, hihihi. Mana suaranya nih yang milenial? Yuhuu, salam milenial !

Media Sosial dan Milenial

Bicara soal media sosial memang ngga bisa dipisahkan dengan generasi milenial yak, hehe. Mulai membuka mata hingga mau menutup mata, masih mentelengin media sosial. Bahkan tak jarang yang semalaman begadang hanya untuk berselancar di dunia media sosial. Tapi kalo keseringan ngga baik ya nih begadang untuk main media sosial, jadi secukupnya saja ya kalo main media sosial. Kalau waktunya tidur ya tidur aja biar otak bisa santai.

Pandai Menggunakan Media Sosial, Datangkan Manfaat Positif

Sebenarnya bermain media sosial ngga ada salahnya sih ya dan malahan bisa mendatangkan manfaat positif, asalkan bisa menggunakannya dengan tepat. Sayangnya masih banyak yang belum mengetahui apa saja manfaat positif yang bisa didapat dari media sosial selain kemudahan dalam mengakses informasi.

Salah satu manfaat positif yang bisa didapat dari media sosial adalah menggunakannya untuk berkreativitas. Yaps, kreativitas dengan bonus penghasilan, yeyeye. Lapangan untuk berkreativitas di media sosial sangat lebar, tinggal milih saja area lapangan yang mana.

Beberapa Macam Side Job Era Digital, Milenial Perlu Tahu !

Melanjutkan pembahasan sebelumnya soal manfaat positif dari media sosial dalam era digital yang memberi bonus penghasilan, ada beberapa profesi yang bisa dijadikan sebagai side job atau pekerjaan sampingan dan bisa banget dilakukan sama anak milenial, anak sekolah juga bisa banget nih, bisa buat nambah uang jajan, hihi.

Berikut beberapa profesi yang bisa kalian jadikan sebagai pekerjaan sampingan :

  1. Influencer

Influencer yaitu profesi di media sosial yang bertugas untuk menginfluence atau mempengaruhi orang dalam program campaign. Baik menginfluence dalam hal brand snack, bahan makanan, jasa, event, promo dll. Biasanya banyak ditemui di Platform Instagram. Kalau kamu tertarik untuk jadi influencer, bisa memulainya dengan menata layout Instagram dengan indah juga meningkatkan kualitas konten sehingga follower instagram akan bertambah secara organic hingga banyak. Follower Instagram penting dalam profesi Influencer, sekaligus insightnya. Nanti perlahan kamu akan dihubungi oleh Brand yang ingin menggunakan jasamu sebagai Influencer.

  1. Buzzer

Profesi buzzer adalah profesi yang bertugas untuk meramaikan suatu informasi event, atau bisa juga meramaikan mengenai sebuah edukasi, promo dan lainnya yang paling sering dilakukan di Platform Twitter hingga terkadang menjadi sebuah Trending Twitter . Eits, tapi juga mesti hati-hati dalam memilah job yang ditawarkan ya, kalau sekiranya bersifat kurang baik atau menimbulkan efek kegaduhan yang ramai, baiknya job tersebut jangan diambil. Masih banyak sekali kok job dengan tawaran konten yang positif.

  1. Youtuber

Pasti udah banyak yang tahu kalau sama profesi ini ya. Asyik banget, bisa mengembangkan bakat tapi juga menghasilkan pundi – pundi uang. Tinggal upload video ke Platform Youtube saja, kalau sekiranya sudah banyak subscriber dan jam tayang memenuhi untuk daftar adsense, tinggal daftar dan jika diterima, juga dapat penghasilan.

  1. Content Creator Tiktok

Apa masih ada yang hanya tahu kalau Tiktok hanya untuk ajang joget-joget? Kalau kamu bikin video oke, bahkan mengedukasi juga bisa dapat penghasilan dari sini ya, biasanya aka nada brand yang menghubungi nanti.

  1. Blogger

Nah kalo profesi ini pas banget buat yang hobi nulis. Kuncinya rajin nulis dengan skill SEO yang baik, lalu DA/PA bisa naik dan dengan begitu akan ada tawaran dari brand atau perusahaan jasa untuk dibuat konten dalam tulisanmu. Jangan lupa cantumkan email di profil Blogmu agar mudah dihubungi jika ada penawaran campaign dan lain – lain.

Begitulah beberapa macam side job yang bisa dijadikan pilihan generasi milenial untuk mendapat penghasilan sehingga manfaat yang diperolehpun merupakan manfaat yang positif.

Leave a Reply

captcha *