Info Sekolah
Minggu, 21 Feb 2292
  • MULTIMEDIA/DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN | TATA BOGA | TATA KECANTIKAN RAMBUT DAN KULIT | TATA BUSANA | FARMASI
  • MULTIMEDIA/DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN | TATA BOGA | TATA KECANTIKAN RAMBUT DAN KULIT | TATA BUSANA | FARMASI

Tingkatan Sertifikasi MikroTik

Terdapat beberapa tingkatan sertifikasi MikroTik yang mencakup berbagai tingkat keahlian dan pengetahuan. Berikut adalah penjelasan tentang beberapa tingkatan sertifikasi MikroTik:

  1. MikroTik Certified Network Associate (MTCNA)
    Ini adalah tingkatan sertifikasi dasar yang menyediakan pemahaman tentang konsep dasar jaringan dan penggunaan perangkat MikroTik. Para peserta akan mempelajari pengaturan dasar perangkat, konfigurasi routing, manajemen antarmuka, dan layanan jaringan dasar. Sertifikasi ini cocok untuk pemula yang ingin memahami dasar-dasar jaringan dan perangkat MikroTik.
  2. MikroTik Certified Routing Engineer (MTCRE)
    Tingkatan ini fokus pada pengetahuan dan keterampilan yang lebih mendalam dalam konfigurasi routing. Peserta akan mempelajari konfigurasi OSPF, BGP, dan keahlian routing lanjutan lainnya. Sertifikasi ini ditargetkan kepada mereka yang ingin menguasai konfigurasi routing yang lebih kompleks dalam jaringan.
  3. MikroTik Certified Inter-networking Engineer (MTCINE)
    Ini adalah sertifikasi lanjutan yang ditawarkan oleh MikroTik dan difokuskan pada pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola dan mengoptimalkan interkoneksi antar-jaringan (inter-networking) dengan menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak MikroTik.
  4. MikroTik Certified Traffic Control Engineer (MTCTCE)
    Sertifikasi ini difokuskan pada pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola lalu lintas (traffic) dalam jaringan, termasuk pengaturan dan optimasi manajemen bandwidth serta kualitas layanan (QoS) dalam lingkungan jaringan yang kompleks.
  5. MikroTik Certified Switching Engineer (MTCSWE)
    Sertifikasi ini difokuskan pada pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola dan mengoptimalkan perangkat keras jaringan berbasis switch MikroTik.
  6. MikroTik Certified Security Engineer (MTCSE)
    Peserta akan dapat merencanakan dan menerapkan langkah-langkah keamanan yang sesuai untuk jaringan yang ada.
  7. MikroTik Certified IPv6 Engineer (MTCIPv6E)
    Pada tingkat sertifikasi ini peserta fokus pada pengetahuan dan keterampilan protokol IPv6 dan mampu untuk mengimplementasikan jaringan IPv6.
  8. MikroTik Certified User Management Engineer (MTCUME)
    Peserta akan mempelajari cara mengimplementasikan sistem manajemen pengguna, manajemen bandwidth, serta teknik autentikasi yang aman. Sertifikasi ini penting bagi mereka yang ingin mengelola akses pengguna secara efisien.
  9. MikroTik Certified Enterprise Wireless Engineer (MTCEWE)
    Memahami fitur utama RouterOS Enterprise WiFi, bagaimana WiFi bekerja, dan mengimplementasikan CAPsMAN ke dalam pengaturan WiFi kehidupan nyata.
  10. MikroTik Certified Wireless Engineer (MTCWE)
    Tingkatan ini menggali lebih dalam ke dalam teknologi nirkabel. Peserta akan mempelajari konfigurasi dan manajemen jaringan nirkabel, termasuk fitur-fitur seperti access point, bridge, dan manajemen frekuensi. Sertifikasi ini diperuntukkan bagi mereka yang berfokus pada pengelolaan jaringan nirkabel.