Info Sekolah
Selasa, 23 Jul 2024
  • DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN | TATA BOGA | TATA KECANTIKAN RAMBUT DAN KULIT | TATA BUSANA | FARMASI
  • DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN | TATA BOGA | TATA KECANTIKAN RAMBUT DAN KULIT | TATA BUSANA | FARMASI

Proyek di jurusan tata boga ngapain aja sih ?

Jumat, 26 Mei 2023

Hallo teman-teman
Gimana ni kabar kalian ? Semoga baik ya
Kalian tahu gak sih, kalau di SMK 2 Magetan itu ada banyak jurusan. Ada jurusan multimedia, TKJ, Tata Boga, Tata kecantikan, Tata busana, dan farmasi. Nah, tapi pada kali ini saya akan membahas nih, tentang tata boga. Yaitu membahasa tentang proyek” di jurusan tata boga. Yuk kita mulai, baca sampai akhir yaa !! ;).
Nah proyek di SMK 2 ini dilaksanakan sebagai ujian untuk kenaikan kelas, nahh kenapa sih kok proyek. ? Kok tidak ujian tulis aja ?. Nahh ini yang menarik melalui ujian proyek ini siswa diajak untuk mengasah skil atau kemampuannya melalui praktek” dari mapel” yang ada. Ujian berbasis proyek ini dilaksanakan mulai bulan Mei akhir tanggal 24 sampai bulan Juni awal sekitar tanggal 4/5, tergantung jadwal dan guru mapel masing”.
Nah aku akan membahas nih proyek di jurusan tata boga hari ini tadi tanggal 26 Mei 2023. Karena menurut saya membawa kesan tersendiri untuk para murid siswanya. Ngapain sih tadi proyeknya ?. Hari ini adalah proyek mapel bahasa Indonesia yaitu membaca puisi. Sebelum memulai proyek ibu guru yaitu ibu Ambar menjelaskan bagaimana cara membaca puisi yang benar, yaitu harus menghayati dan membaca sesuai dengan tema puisi tersebut. Disini nih puncak serunya ketika memulai proyek yaitu membacakan karya puisi didepan guru.

Rasanya sebelum maju itu deg” an yaa
Kalau kata orang belum mulai rasanya udah
Mau pingsan aja (“bwahaha”). Tapi tenang ternyata
Setelah membaca dan mencoba, ternyata enak yaaaa
membaca puisi itu, ada yang menghayati sampai
ada yang menangis tadi, jadi bisa membuat kesan
Tersendiri untuk pembaca, bisa menjadi pengalaman
Seruu banget lah pokoknya, selain memasak juga ada lho
Praktek” lain yang bisa mengasah skil siswa.

Oleh : Tri Yulianti (X KL B )